Corona Mewabah, Pelatih Persib Izinkan Pemain Asing Pulang Kampung

Wabah virus Corona yang tengah melanda tanah air membuat kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ditunda. Saat situasi serba tak menentu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan izin untuk para pemain Maung Bandung, termasuk pemain asing untuk pulang kampung.

Keputusan Robert Alberts untuk memberikan izin kepada para pemain lantaran belum ada kepastian dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi. Demi memberikan rasa nyaman, akhirnya ia memberikan izin tersebut.

“Silakan untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan menghabiskan waktu bersama orang tercinta,” ujar Robert Alberts dilansir berita sepak bola indonesia, Bola Nusantara dari laman resmi Persib Bandung.

Khusus untuk pemain asing, ia memberikan izin untuk pulang dengan syarat bahwa masih ada jadwal penerbangan ke negara asalnya. Pasalnya, saat ini beberapa negara memutuskan untuk tidak menerima penerbangan asing. Melalui aplikasi sepakbola, Bola Nusantara memberikan informasi mengenai pemain Persib Bandung

“Bagi pemain asing, saya sudah anjurkan untuk segera pulang jika masih ada penerbangan ke negaranya. Karena kita tahu beberapa bandar udara sudah menghentikan aktivitas penerbangan,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Meski mengizinkan pemain untuk pulang kampung, mantan pelatih PSM Makassar ini tetap meminta anak asuhnya untuk menjaga kondisi tubuh.

“Saya meminta agar semua pemain bisa menjaga diri dan tetap sehat, sampai kami semua berkumpul lagi untuk menjalani kompetisi. Saya pun mendoakan kita semua bisa segera terbebas dari situasi seperti saat ini,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *